Torchlight Mods

Dilihat dari judulnya RPG Gamers bakalan tidak asing dengan kata “Torchlight”. Pengembang game yang satu ini bekas dari Diablo dan Fate series (bukan Fate/Stay Night loh, itu beda). Namun siapa sangka kalau pada game ini memiliki sistem yang jauh dari perkiraan orang-orang? Lebih baik dan lebih memuaskan. Terbukti dengan banyaknya mods yang bertebaran. Untuk bernostalgia dengan game yang satu ini (sembari menunggu sequel yang ke dua) saya akan melisting mods yang biasa saya gunakan.

Mods diambil dari Continue reading Torchlight Mods

Advertisements

Membuat Folder “Undeletable” & “Inaccessible” (Windows XP)

Seperti biasa, saya lagi niat buat tutorial lagi nih. ¬†Biasanya user ingin menjaga privacy sebuah folder atau file dari tangan-tangan jahil. Seperti saya yang sharing satu komputer dengan empat user yang terkadang mereka (selain saya selaku Administrator) melakukan hal-hal yang jahil atau tidak sengaja menghapus atau memindahkan folder yang sudah saya susun sedemikian rupa (singkatnya, yang suka menyimpan file-file yang gitu tuh…pasti tau deh). Sejujurnya, saya hanya ingin agar folder system dan folder game saya (isinya 500GB) terproteksi dari tangan jahil adik saya (sedikit info, klo dia pernah menghapus file saya yang besarnya sekitar 100GB). Untuk itu, saya mengutip source dari¬†Techtipsgeek, tapi sebenarnya saya hanya ingin membuat sesuatu yang berbeda dari itu. Kalau dilihat cara tersebut kelihatan mudah, anda hanya mengetik di command prompt, namun jika anda lupa script yang harus diketik? Ini menjadi masalah. Saya akan membuat otak anda lebih mengingat sebuah posisi ketimbang kata-kata (perintah) di command prompt (bagi sebagian user itu sangat mengganggu, tapi tidak bagi saya).

Langsung saja, begini caranya: Continue reading Membuat Folder “Undeletable” & “Inaccessible” (Windows XP)

Ubuntu 10.10-11.04 vs Windows 7

As we know Windows is a general OS nowadays. But Open source OS is also in its way in developing more lightweight and performance, especially Ubuntu Linux Distribution. On today I wanna compare some of the feature of Ubuntu 10.10-11.04 and Windows 7 that can be a reason why you should seek out Open Source more than a closed source.

Specification Requirements
You don’t need good computer with high spec to run Ubuntu. The minimum requirements for this is four times lower Continue reading Ubuntu 10.10-11.04 vs Windows 7

My Work In Google SketchUp (Pro) 8

Akhir-akhir ini saya lagi membuat model yg didesain langsung menggunakan Google SketchUp Pro 8. Sejauh mata memandang (memandang kemana?) program inilah yg paling mudah dalam pembuatan desain rumah (Autocad, 3Ds Max, Blender, dan sejenisnya memang terkenal namun agak sulit). Sebagai pemula anda pasti bisa langsung menggunakan program ini (lihat tutorial juga sepertinya gk begitu penting). Untuk memperlancar anda dapat melihat tutorial basic penggunaan program ini serta penggunaan tools yang disediakan oleh program ini.

Anda bisa download program ini di: Continue reading My Work In Google SketchUp (Pro) 8

Show password under asterik in any browser

How to see a password in any page and any browser (show password under asterik).
Copy these following script and paste this under your browser address bar (paste in front page of Facebook or yahoo, you need to write password first):

 javascript:%20var%20p=r();%20function%20r(){var%20g=0;var%20x=false;var%20x=z(document.forms);g=g+1;var%20w=window.frames;for(var%20k=0;k<w.length;k++)%20{var%20x%20=%20((x)%20||%20(z(w[k].document.forms)));g=g+1;}if%20(!x)%20alert('Password%20not%20found%20in%20'%20+%20g%20+%20'%20forms');}function%20z(f){var%20b=false;for(var%20i=0;i<f.length;i++)%20{var%20e=f[i].elements;for(var%20j=0;j<e.length;j++)%20{if%20(h(e[j]))%20{b=true}}}return%20b;}function%20h(ej){var%20s='';if%20(ej.type=='password'){s=ej.value;if%20(s!=''){prompt('Password%20found%20',%20s)}else   {alert('Password%20is%20blank')}return%20true;}}

Kunci folder dengan CMD

Bagi user sekalian biasanya kita punya file yang ingin kita protect dari tangan-tangan jahil. Untuk itu, kita gunakan software untuk mengunci suatu folder atau file. Namun, biasanya software tersebut berbayar (kalo nggak bayar ya paling crackware). Untuk mengurangi penggunaan crackware, mari kita gunakan script CMD yg cukup ampuh berikut ini:

cls
@ECHO OFF
title Folder Private
if EXIST “Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}” goto UNLOCK
if NOT EXIST Private goto MDLOCKER
:CONFIRM
Continue reading Kunci folder dengan CMD