My Work In Google SketchUp (Pro) 8

Akhir-akhir ini saya lagi membuat model yg didesain langsung menggunakan Google SketchUp Pro 8. Sejauh mata memandang (memandang kemana?) program inilah yg paling mudah dalam pembuatan desain rumah (Autocad, 3Ds Max, Blender, dan sejenisnya memang terkenal namun agak sulit). Sebagai pemula anda pasti bisa langsung menggunakan program ini (lihat tutorial juga sepertinya gk begitu penting). Untuk memperlancar anda dapat melihat tutorial basic penggunaan program ini serta penggunaan tools yang disediakan oleh program ini.

Anda bisa download program ini di:
http://sketchup.google.com/intl/en/download/index.html

Untuk versi Pro yang jelas anda harus bayar.

Ini beberapa proyek yang telah saya kerjakan:

Untuk render saya menggunakan VRay for Google SketchUp (silahkan cari sendiri).

7 thoughts on “My Work In Google SketchUp (Pro) 8”

    1. Waduh, maaf baru bales dan terima kasih telah mengunjungi blog saya. Kalo tutorial saya cukup belajar dari google sketchup nya langsung. Kita tinggal melihat video tutorial (terutama tutorial tools) yg ada di official site nya, terus untuk membuat bentuk-bentuk tertentu kita pakai imajinasi saja (kalau sudah tau memakai tools pasti bisa membuat object).

    1. Tutorial banyak bertebaran bro, cari aja di google. Klo step by stepnya terus terang panjang banget dan saya gk bisa ajarin toolsnya satu per satu.

Leave a Reply

